Resep Cara Membuat Roti Canai (Roti Maryam) Dan Martabak HAR India

Menu Baru Resep Masakan - Resep Cara Membuat Roti Canai (Roti Maryam) Dan Martabak HAR India, Apa kabar sahabat-sahabat semuanya??? semoga masih bisa mencicip menu masakan yang enak dan lezat karna kami selalu berharap anda selalu bisa memasak dan memakan makanan-makanan yang kami sajikan setiap harinya dengan menu masakan terbaru dan terlezat. untuk mendapatkan menu masakan kami secara GRATIS silahkan daftarkan email anda pada kolom kanan atas.

Roti Canai (Roti Maryam)

Bahan - Bahan 
  1. 1 kg     tepung terigu
  2. 2 butir     telur utuh
  3. 2 butir     kuning telur
  4. 4 sdm   susu bubuk
  5. 1 sdt     garam
  6. 2 sdm   gula pasir * Menu Baru Resep Masakan tambah
  7. 175 cc  minyak goreng
  8. 450 cc  air hangat
  9. Margarin untuk olesan









Video Cara Membuat Roti Canai (Maryam)


Cara membuat :

  1. Pertama-tama, Siapkan wadah, lalu masukkan air, minyak goreng & telur. kemudian Aduk dengan garpu / whisker asal rata aza.
  2. Kemudian Masukkan bahan kering ke dalam campuran minyak goreng, Lalu uleni sampai kalis.
  3. Dan Adonan siap digunakan.



 
Step by stepnya:
1. Siapkan loyang *Menu Baru Resep Masakan pakai baskom yang dioles minyak goreng. Bagi lah adonan sama rata. *Menu Baru Resep Masakan dibagi 20 biji, sebijinya kurleb 80 gr
2. Bulatkan adonan berbentuk bola letakkan didalam loyang, kemudian oleskan permukaannya menggunakan minyak goreng. lalu Buat hingga habis.
3. Tutup adonan dengan plastik wrap & lap basah, diamkan lah kurleb1 jam * Menu Baru Resep Masakan diamkan semalaman, setelah didiamkan adonannya akan lebih gampang di tipiskan, lebih elastis serta tak mudah robek.
4. Setelah 1 jam. Meja yang sudah dikasih minyak , ambil lah satu adonan kemudian tipiskan menggunakan cara menekan nekan dengan tangan dari tengah sampai tipis setipisnya, usahakanlah jangan samapai robek. Untuk mempermudah sapukan tangan dengan minyak juga jadinya licin mempermudah uuntuk menipiskannya.
5. Kalo adonannya telah menipis, oles rata  permukaannya menggunakan 1 sdm margarine.
6. Gulung lah pelan-pelan adonannya hingga menyerupai tali lalu sisihkan serta buat sampai habis. Gulungannya mesti didiamkan dulu agar elastis & makin bisa ditarik jadi bisa lebih panjang .
7. Kalo adonan sudah habis digulung, lalu ambil gulungan yang pertama dibuat kemudian tarik pelan pelan gulungannya biar lah lebih panjang lagi. semakin panjang maka semakin menipis & akan semakin banyak lapisannya. 
8. Kemudian Gulung melingkar adonannya dari arah berlawanan sehingga akan menyerupai hurup S, lalu ketika sudah ketemu lingkarannya dibaguan tengah tumpuk adonannya jadi satu.
9. setelah itu Kalo mau disimpan ke dalam freezer seperti saya caranya masukkan kedalam wadah yang telah diolesi minyak, kemudian olekan lagi dengan minyak permukaannya supaya tidak kering, tutup lah wadah & siap untuk dmasukkan difreezer.
10. kemudian Kalo mau langsung digunakan cara nya tekan permukaannya samapai menjadi pipih kurleb 1/2 cm kemudian goreng diatas teflon sampai matang dan kecoklatan. Ini Menu Baru Resep Masakan gorengnya gx pakai minyak lagi jadi gx berminyak  rotinya.

Baca Juga:

Resep Martabak HAR India

BAHAN KUAH :
  1. Cabe merah 1 ons
  2. Bawang merah 6 btr
  3. Bawang putih 4 btr
  4. Ketumbar halus 3 sdm munjung
  5. Adas 1/2 sdm jinten seujung sendok
  6. Kembang pala 2 kelopak
  7. Kayu manis 1/2 jari kelingking
  8. Kunyit untuk warna kuning
  9. 8 gelas santan dari 1 1/2 butir kelapa
  10. daging sapi 1/2 kg
  11. Kentang 1/2 kg dipotong kecil2
  12. Daun kari
  13. Garam
  14. Gula
Video Cara Membuat Martabak HAR India

CARA MEMBUAT KUAH MARTABAK HAR :
  1. Pertama-tama, Semua bumbu dihaluskan, ditumis sampai wangi. 
  2. Kemudian, Masak santan lalu masukkan bumbu yang telah ditumis tadi, 
  3. Lalu, Tambahkan potongan daging masak hingga daging lembut, lalu masukkan juga potongan kentang masak lagi hingga kentangnya lembut
BAHAN KULIT MARTABAK HAR:
  1. 1/2 kg terigu cakra kembar
  2. 1/2 sdm garam
  3. air 300 ml
CARA MEMBUAT KULIT MARTABAK INDIA :
  1. Campur semua bahan, lalu uleni sampai kalis, diamkan kurleb 5 menit. buat bulatan kecil (15 bh bulatan), olesilah minya agar adonan tidak kering. 
  2. Kemudian, Ambil satu buah adonan pipihkan hingga tipis, lalu isi dengan telur kemudian goreng.
Kali ini Menu Baru Resep Masakan menyajikan Resep Cara Membuat Roti Canai (Roti Maryam) Dan Martabak HAR India dua menu masakan yang berasal dari luar negri, semua masakan ini akan terasa enak bila dimasak dengan senyuman dan kebahagiaan. Met Mencoba.. ^_* 

Tinggalkan Komentar: