Resep Kue Lapis Legit Menggunakan Pisang Raisin

Cara Membuat Resep Kue Lapis Legit Biasa Dan Kue Lapis Legit Pisang  Raisin - Akhirnya beberapa minggu lalu buat juga banana lapis ini, resepnya sudah diperap dalam Resep Ibu sejak setahun yang lalu, tapi masa itu belum dapat membuat cake yang berlapis lapis. Ini cake lapis ketiga yang dibuat di dapur saya, requestnya hubby yang nge fans sama cake yg ada banananya.Baru kali ini buat cake yang  pakai kutel yg cukup banyak, pada hal baru juga 12  kuning telur belum 30 kuning telur..hehe.... sssttt.. Gx bilang hubby kalo pakai kutel banyak, karena  pasti takut makannya kalo buat cake yang banyak kutelnya.. it's our secret yah.. *wink

Resep Kue Lapis Legit Menggunakan Pisang  Raisin

Menurut aku cakenya moist, lumer didalam mulut aka Gx seret makan nya , mungkin pemakaian kutel yang banyak yah, akan tapi sependek pengalamam "Menu Baru Resep Masakan" buat cake lapis walaupun Gx pake kutel semua cake lapis yang pernah "Menu Baru Resep Masakan" buat ngga pernah seret tuh dimakannya, mungkin karena pemakaian butter quality bagus serta  bake nya ngga over baked. Hubby suka makannya,enak kata nya, feed back nya lain kali kalo buat Gx usah di letak raisin katanya raisinnya mengganggu rasa cakenya, sebenernya resep asli nya juga ngga pakai raisin cuma "Menu Baru Resep Masakan" aja yang iseng letakinnya karena selalunya kalo buat banana cake hubby suka kalo dicampur pake raisin. hhihi .
Resep Kue Lapis Legit Pisang  Raisin

Banana lapis cake ini resepnya nya "Menu Baru Resep Masakan" lihat di blog Resep Ibu  ratu ya kek lapis. Joom lihat resepnya di bawah ini:

Banana Lapis Legit With Raisin 
Banana Lapis Legit With Raisin

Bahan - Bahan :

  1. 4 putih telur
  2. 12 kuning telur
  3. 110 gram terigu * "Menu Baru Resep Masakan" used hongkong flour
  4. 200 gram vanila ice cream powder
  5. 1 sdt baking powder
  6. 400 gram butter *"Menu Baru Resep Masakan" pakai Golden churn
  7. 240 gram caster sugar
  8. 200 gram pisang - lenyekkan
  9. 1 sdt banana essence *"Menu Baru Resep Masakan" tak pakai
  10. pewarna kuning secukup nya *"Menu Baru Resep Masakan" pakai pewarna hijau

Cara Membuat nya :
Pertama. Panaskan oven pada suhu 170'C . siapkan loyang ukuran 8 x 8 inci oleskan dengan butter dan lapisi menggunakan baking paper.
Kedua. Campur serta ayak terigu, vanilla ice cream powder , baking powder. sisikan
Ketiga, Kocok butter sampai lembut dan masukkan banana , kocok lagi sehingga tercampur rata. lalu sisihkan.
Keempat. Di tempat yang terpisah,kocok putih telur sampai berbusa, lalu masukkan gula sedikit demi sedikit serta kocok  sampai putel nya kental, masukkan kuning telurnya satu persatu sambil terus di kocok sampai adonan lembut dan mengental .
Kelima. Dengan kecepatan rendah  masukkan campuran terigu nya, sedikit demi sedikit sambil terus di kocok hingga   tercampur rata,
Keenam. Masukkan adonan butter, banana essence jika pakai dan aduk  rata denagn mengunakan plastik spatula. *"Menu Baru Resep Masakan" pakai spatula silicon
Ketujuh. bagilah adonannya menjadi 2.  satu adonan nya "Menu Baru Resep Masakan" letakkan pewarna hijau.
Kedelapan. Masukkan kurleb 100 gram adonan warna kuning ,ratakan dan bakar dengan menggunakan api atas serta bawah kurleb 6 menit / sesuai dengan oven masing - masing.
Kesembilan.Masukkan lagi layer kedua ,ratakan dan bakar hanya dengan menggunakan api atas saja / grill bakar selama kurleb 6 menit hingga kecoklatan, keluarkan ratakan dengan menggunkan iron buat kek lapis kemudian masukkan adonan lapis berikutnya, bakar hingga semua adonan habis.
Kesepuluh. Pada layer yang terakhir bakar menggunakan api atas dan bawah lagi .

Resep Kue Lapis Legit Biasa

Resep Kue Lapis Legit Biasa
Bahan Kue Lapis:
  1. 350 gram gula bubuk
  2. 300 gram mentega
  3. 200 gram margarin
  4. 100 gram tepung terigu, ayak dengan bumbu spekuk
  5. 30 kuning telur
  6. 3 sdm susu kental manis
  7. 1 sdm bumbu spekuk
  8. 1/2 sendok teh vanili bubuk

Cara Membuat Kue Lapis:
  1. Pertama kocok mentega dan margarin hingga lembut dan berubah warna menjadi lebih muda, Lalu campurkan susu kental manis, aduk hingga rata dan sisihkan.
  2. Kemudian kocok kuning telur, gula dan vanili hingga kental dan mengembang. Setelah itu masukkanlah sebagian demi sabagian adonan mentega sambil diaduk-aduk hingga rata. Lalu campurkanlah tepung terigu, aduk kembali hingga rata dengan spatula.
  3. Lalu panaskan oven dengan suhu 160 derajat celcius dengan suhu api sedang. Kemudian siapkan loyang yeng berukuran 22 x 22 cm yang sudah dialasi dengan kertas, yang telah diolesi mentega dan ditaburi tepung.
  4. Setelah itu Tuang 3 sendok makan adonan ke dalam loyang, ratakan, panggang hingga berwarna kecoklatan. Lalu  keluarkan dari dalam oven, ratakan permukaannya dengan penggung sendok agar padat serta rata. Lalu tuang kembali 3 sendok makan adonan, panggang lagi sampai berwarna kecoklatan.
  5. Lalu Matikan api bawah dan nyalakan api atas. Ulangi terus cara tersebut hingga adonan habis. Panggang menggunakan  api atas dan kecil.
  6. Jika adonan sudah habis, matikan api atas serta  panggang lagi sebentar dengan api bawah hingga matangnya merata selama kur leb 10 menit.
  7. Angkat jika matang dan merata, dinginkan dan potong-potong sesuai selera.
  8. Setelah semuanya selesai Kue lapis legit siap untuk dihidangkan.
Inilah Dua resep kue lapis legit yang berbeda yang kami sajikan untuk anda semoga tulisan kami tentang Resep Kue Lapis Legit Menggunakan Pisang  Raisin ini bermanfaat dan dapat membantu anda membuat kue. Met mencoba.. ^_*

Tinggalkan Komentar: