Cara Membuat Resep Eggless Red Bean Terbaru

"Menu Baru Resep Masakan" suka buat roti sendiri, itu  kalo rajinnya kumat yah. tapi kalo males yah tetep aja mampir ke bakery kalo mau makan roti. sekeluarga memang suka makan roti. Ngga pernah bosen sama yang namanya roti, hari hari sarapan roti  boleh.. hehe

Cara Membuat Resep Eggless Red Bean Terbaru

Roti yang "Menu Baru Resep Masakan" buat ini ngga pake telur tapi walaupun ngga ada telur nya roti nya tetep lembut loh, sudah sering pakai resep roti yang ini sejak beberapa tahun yang lalu waktu "Menu Baru Resep Masakan" masih belajar buat roti dan masih memakai tangan untuk ngulenin nya. so far hasil nya gx pernah mengecewakan. Resep nya "Menu Baru Resep Masakan" lihat di sini

Resep Eggless Red Bean Terbaru

Red Bean Bread
Makes : 7 breads

Bahan - Bahan Eggless Red Bean:

  1. 200 gram all purpose flour
  2. 1 sdt ragi
  3. ½ sdt garam
  4. 2 sdm gula
  5. 25 gram butter
  6. 140 ml fresh milk


Filling :

  • Red bean paste secukup nya


Red Bean Terbaru

fresh from the oven
Cara membuat rotinya kalo manual
Pertama.Campur tepung,ragi sama gulanya aduk rata menggunakan sendok kayu.
Kedua.Masukkan garamnya dan aduk rata lagi lalu masukkan susunya,aduk rata.uleni adonannya dan kasih butter nya sedikit demi sedikit sampe habis.
Ketiga. uleni adonan nya sampe kalis dan elastis.
Keempat.Biarkan mengembang sampe 2 x lipat kurlebih 60 menit.
Kelima.jika sudah mengembang, tumbuk adonannya. lalu timbang dough nya kurleb 60 gram bentuk menjadi seperti ball kemudian diamkanlah sebentar kurangleb 10 menit.
Keenam. Ambil red bean pastenya, timbang kurleb 30 gram kemudian bulatkan macam ball.
Ketujuh. Ambil satu dough rotinya, setelah itu masukkan red bean paste nya, bentuk menyerupai bola lagi.Letakkan dalam tray yang telah di lapisi dengan baking paper . Tekan dough nya jadi bentuk bulat kemudian letakkan penutup botol di tengah bulatannya tekan sedikit.
Kedelapan. iris - iris pinggiran nya menjadi 8 bagian, iris nya jangan sampai putus.
Kesembilan.  Biarkan  sampai mengembang 2 x lipat kurlenbih 45 menit.
Kesebelas. Sapukan menggunakan kuning telur atasnya lalu panggang di oven yang telah di panaskan pada suhu 190'C selama kurleb 15  menit atau sampe kecoklatan..Angkat serta sapukam lagi butter di atasnya jadi nya mengkilap atasnya.

Cara membuatnya kalo pake Bread Maker:
Pertama.Masukkan susu segar, lalu gula,garam lalu tepung dan ragi nya..pencet tombol dough,setelah di uleni selama 5 menit baru masukkanlah butternya,dan biarkan si BM bekerja 1 jam 30 menit.
Kedua. Kurleb 5 menit sebelum adonan siap di proofing masukkanlah raisinnya.
Ketiga. Seterusnya sama dengan step di atas..

Akhirnya Jadi Deh Kue yang kita buat untuk keluarga seperti yang di berikan "Menu Baru Resep Masakan" contohkan tentang Cara Membuat Resep Eggless Red Bean semoga bermanfaat dan Met mencoba.. ^_*

Tinggalkan Komentar: