Puding Kaca Buah Dan Puding Kaca Lapis Milo Konnayaku

Puding Kaca Buah Dan Puding Kaca Lapis Milo Konnayaku

Puding Kaca Buah Dan Puding Kaca Lapis Milo Konnayaku - Belakangan  ini di Facebook banyak yang upload puding kaca,pudding yang cantik dan menarik di lihat nya sampai sayang kalo akan di potongnya...hehe  Niat mau ikutan buat juga tapi karena proses pembuatannya cukup merepotkan serta makan waktu kalo bagi saya yang banyakan malas nya ini, jadi nya ngga pernah kesampean mau buatnya.. hihih  Pas kebetulan group BKR di FB tantangannya bulan ini tema nya pudding kaca, jadinya pas banget, melupakan sejenak rasa malas  dan buat pudding kaca ini sekalian buat setor tantangan BMS # 7 pada bulan ini.Oh yah "Menu Baru Resep Masakan" kasih nama Konnayaku Pudding kaca Lapis Milo karena lapisan atas nya yang bening "Tim Menu Baru Resep Masakan" gunakan Konnayaku jelly powder dan lapisan bawah nya yang coklat pakai pudding milo.. :D


Puding Kaca Lapis Milo Konnayaku
Puding Kaca Lapis Milo Konnayaku
Pudding kaca ini agak repot buat nya kalo menurut kami. Resep pudding nya bisa pakai resep pudding andalan masing masing. "Tim Menu Baru Resep Masakan" sih buatnya pakai resep agar agar  biasa aja ngikutin yang tertera di bungkus agar agar yang "Tim Menu Baru Resep Masakan" pakai. ;) Buat yang agar agar berwarna "Tim Menu Baru Resep Masakan" pakai susu kental manis jadi ngga pakai gula lagi. Buat lapisan coklat nya "Tim Menu Baru Resep Masakan" pakai resep agar agar milo favourite nya anak anak yang selalu di buat, cuma untuk yg ini buat nya 1/2 resep aja.Jadi dari 1 bungkus agar agar powder nya "Tim Menu Baru Resep Masakan" bagi 2. Setengah nya buat bikin agar agar yang berwarna dan setengah nya lagi buat bikin agar agar milo nya. Sedangkan buat lapisan atas nya yang bening seperti kaca "Tim Menu Baru Resep Masakan" guna Konnyaku jelly powder. Takaran gula dan air nya sesuai dengan jenis jelly yang "Tim Menu Baru Resep Masakan" pakai.



Agar-Agar Milo


Cara membuatnya yang agak repot karena kita mesti buat agar agar yang berwarna nya dulu. kalo sudah membeku baru buat lapisan atasnya yang bening. Jadi caranya tuang agar bening nya sedikit ke dalam permukaan  cetakan agar-agarnya lalu  letakkan / tata sedemikian rupa agar agar  yang berwarna di atas nya  lalu masukkan lagi agar agar beningnya, tuang sedikit sedikit secara perlahan sampai menutupi semua bagian agar agar berwarna dan diamkan sampai agak mengeras. Sementara itu kita buat lapisan bawahnya yang bewarna coklat. "Tim Menu Baru Resep Masakan" buat lapisan coklat nya pakai agar agar milo resepnya bisa di lihat di sini. Setelah agar agar beningnya agak mengeras lalu masukkan agar agar milonya sedikit-sedikit secara perlahan lahan, masukkan hingga abis.Sejukkan di dalam kulkas sampai mengeras. Enak dimakan dingin dingin.Selamat mencoba.. ^_*



Puding Kaca Milo

Puding kaca aneka buah
Puding Kaca Buah

Ikut-ikutan latah buat puding kaca ah...
Sebetul nya terinspirasi dari cuaca yg selalu panas...
dan anak2 libur Depavali..so buat yg dingin2 ditenggorokan...
Kalo temen lain pilih aneka bunga dalam kaca..maka aq pilih aneka buah ajah ah...
Soal nya punya nya ya cetakan yg bentuk2 buah ini...
Alhamdulillah buat nya sangat mudah kok...karena nggak pake macem-macem..
apalagi kacanya...cuma air, ager n gula doang...seneng banget buat yg mudah2 tapi lucu begini hihi...

Puding Kaca Lapis Buah

Bahannya:

1. 2 bungkus agar2 putih, catatan 1 bks untuk buah yang warna warni, 1 bks untuk yg bening atau clear.
2.  6 gelas air
3.  8 sdm gula
4.  5 sdm susu bubuk
5.  4 macam warna merah, oren, hijau, ungu, masing2 3 tetes (kurangi sendiri jika kebanyakan ya bu)
* perasa strawberry, lemon, perasa anggur n perasa pandan ( masing2 1 tetes)

Caranya:
Pertama, masak 3 gelas air dengan 1 bungkus agar2, tambahkan 5 sdm gula aduk sampai dia mendidih
Kedua, siapkan 4 bh mangkok untuk 4 macam warna diatas tadi, teteskan setiap warna dalam mangkok, juga setiap perasa. Warna merah dengan rasa strawberry, warna oren dgn rasa lemon, warna ungu dengan rasa anggur n warna hijau dengan rasa pandan.
Ketiga, bagi 4 bagian agar2 yang sudah mendidih tadi sama banyak tiap2 mangkok, aduk disetiap mangkok dengan sendok yang berbeda.
Keempat, siapkan cetakan aneka buah.
Kelima, masukkan ke cetakan setiap warnanya  hingga habis.
Keenam, biarkan dingin n mengeras
Ketujuh, masak lagi 3 gelas air dengan 1 bungkus agar2 dan 3 sdm gula.
Kedelapan, aduk hingga mendidih, matikan api n tunggu agak dingin
Kesembilan, sambil menunggu adonan bening agak dingin, keluarkan agar-agar warna warninya tadi dari cetakannya.
Kesepuluh, susun dalam loyang dengan warna berselang seling.
Kesebelas, bila sudah rapi siram dengan adonan kaca/bening tadi.
keduabelas, biarkan dingin n simpan dalam kulkas sebelum dimakan.
Terakhir, selamat mencoba :)

inilah puding yang memiliki 2 kereasi berbeda dengan kenikmatan dan kelezatan yang sama-sama menggoda yaitu Puding Kaca Buah Dan Puding Kaca Lapis Milo Konnayaku puding bari buah-buahan dan dari susu milo yang kita semua sudah tahu manfaat dan khasiatnya untuk kesehatan kita.

Tinggalkan Komentar: