Resep Masakan Garlic Butter Prawn

Garlic Butter Prawn adalah masakan yang di buat dari bahan dasar udang, kenapa Kali ini kami memilih nenu masakan ini karna bahan dasar udang memiliki banyak sekali kebaikan untuk tubuh kita dan sangat mudah menjumpai udang di negara kita karna negara kita adalah negara kepulauan yang di setiap daerahnya dikelilingi oleh laut jadi sangat banyak udang-udang segar dan sehat yang dapat kita olah menjadi makanan yang enak dan lezat untuk disantap.

Resep Masakan Garlic Butter Prawn
Resep Masakan Garlic Butter Prawn 
Selamat siang semua.. Sudah tiba hari Jumat lagi hari yang di tunggu tunggu kan. Disini lagi turun hujan sekarang, hari hari pun turun hujan jadi bawaan nya lapar melulu..;) Ini menu makan siang kemaren,baru sempet tayang, sekarang lihat photo nya jadi ngecess mau makan ini lagi tapi persediaan udang nya abis.. ;(

Sebenernya ini cuma goreng udang biasa, tapi ini goreng nya bukan deep fried, serta tidak memakai minyak, pake nya butter. Yang agak beda sedikit mungkin pemakaian daun kari nya aja, bagi orang Indonesia jarang sekali memakai daun kari dalam masakan nya, aku juga belajar pake daun kari di sini..

Rasa nya yah enak lah, udang githu loh di masak apa aja pasti sedappp. Kalo anak anak kemaren di buatin nya soup udang campur telur  request nya si bungsu, yg ini saya berdua oddy makan nya, Ngga punya timun jadi lalap nya pakai daun kol aja, di cocol pake sambal balachan..tuh sambel pedesss nya pake banget, tapi makin enak makan nya buat saya nambah nasi sampe 2 kali..hehehehe

Garlic Butter Prawn
Bahan - Bahan :
  1. 1. 15 ekor udang ukuran sedang
  2. 2. Garam secukup nya
  3. 3. Lada putih bubuk secukup nya
  4. 4. kunyit bubuk secukup nya
  5. 5. 10 ulas bawang putih di cincang kasar
  6. 6. Daun kari secukup nya
  7. 7. 2 sdm butter

Cara Membuat :
Pertama.Bersihkan udang nya, buang kepala nya. masukkan garam,lada putih serta kunyit secukup nya, aduk rata. Sisihkan
Kedua. Sementara itu cincang kasar bawang putih nya. Lalu panaskan butter dalam kuali , masukkan bawang putih nya, tumis hingga kecoklatan,masukkan daun kari serta udang nya lalu aduk rata serta masak hingga udang nya berubah warna serta mateng.
Ketiga. Angkat serta sajikan dengan nasi hangat dan sambal balchan kalo suka.

Met mencoba.. ^_* mungkin cukup sampai disini dulu tentang cara memasak menu yang mengelolah udang hingga membuatnya menjadi menu masakan yang memanjakan lidah para penikmatnya menjadi sajuan lezat: Garlic Butter Prawn.

Tinggalkan Komentar: