Resep dan Cara Membuat Brownies Kukus Keju Pandan

Resep dan Cara Membuat Brownies Kukus Keju Pandan pada kali ini Resep Ibu akan memberikan tips dan trik yang simpel dan mudah untuk para ibu-ibu menyajikan makanan bagi anggota keluarga. Silahkan semak apa yang akan kami berikan kepada anda:
Resep dan Cara Membuat Brownies Kukus Keju Pandan
Resep dan Cara Membuat Brownies Kukus Keju Pandan

Resep dan Cara Membuat Brownies Kukus Keju Pandan
Bahan-bahan:
1. 3 kuning telur
2. 2 putih telur
3. 65 gram gula pasir
4. 4 gram cake emulsifier (Tbm, sp, Ovalet)
5. 1/4 sendok teh vanilla bubuk
6. 75 gram tepung terigu protein sedang (misal Segitiga Biru)
7. 10 gram susu bubuk full cream
8. 1/4 sendok teh baking powder

Cairkan:
1. 30 gram mentega
2. 30 gram margarine
3. 40 gram coklat blok putih
4. 40 gram cream cheese
5. 1/2 sendok teh pasta pandan

Pelengkap:
1. Buttercream siap pakai
2. 20 gram keju cheddar parut untuk Anda taburan.

Cara Membuat Brownies Kukus:
Pertama. Siapkan loyang loaf, lalu olesi dengan mentega serta taburi dengan tepung terigu sampai permukaannya tertutup rata. Lalu Sisihkan.
Kedua. Ayak tepung terigu, serta baking powder, lalu susu bubuk full cream serta vanilla bubuk. Lalu Sisihkan.
Ketiga. Cairkan mentega, cream cheese, margarine, coklat putih blok serta pasta pandan dengan cara tim. Lalu Aduk-aduk hingga mencair cair dan tercampur rata. Biarkan menjadi mendingin.
Keempat. Dalam mangkuk mixer, gula pasir, kocok telur, dan ovalet sampai mengembang dan putih. Matikan mixer, lalu masukkan tepung terigu, aduk seecara perlahan hingga tercampur, tambahkanlah mentega cair kedalamnya sedikit-sedikit sambil diaduk merata. Tuangkan ke dalam loyang.
Kelima. Panaskan dandang kukusan, masukkanlah loyang berisi adonan ke dalamnya, lalu tutuplah permukaan dandang menggunakan kain bersih baru tutup dengan penutup dandang. Lalu kukus selama 40 menit hingga kue matang. Selama pengukusan jangan untuk membuka tutup dandang.
Keenam. Keluarkan kue dari kukusan, lalu biarkan dingin selama 5 mnt kemudian keluarkanlah dari loyang. Biarkanlah kue dingin sempurna sebelum berikan buttercream diatasnya.
Ketujuh. Letakkan kue di tempat datar, menggunakan spatula olesi permukaan kue memakai buttercream sampai tertutup sempurna. Taburilah dengan keju parut diatasnya.

Demikianlah yang dapat Resep Ibu sajikan untuk anda tentang "Resep dan Cara Membuat Brownies Kukus Keju Pandan semoga bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba dan memasaknya.


Tag: brownies kukus keju pandan, brownies kukus pandan keju ny.liem, brownies kukus pandan keju ncc, brownies kukus pandan keju ekonomis, resep brownies kukus keju pandan, resep brownies kukus pandan keju ny liem, resep brownies kukus pandan keju ncc, cara membuat brownies kukus keju pandan, resep brownies kukus pandan keju amanda, resep brownies kukus coklat pandan keju

Tinggalkan Komentar: