Resep Masakan Sehat Untuk Anak Kesayangan Anda

Resep Masakan Anak - Pasti menyebalkan, kalau anda memiliki anak yang susah untuk makan? Biasanya dia ingin makan apa yang dia suka saja, pada hal, variasi makanan sangat dibutuhkan dan penting karena untuk asupan gizi yang seimbang, harus berbagai jenis makan makanan sehat yang bervariasi karena setiap makanan memiliki kandungan yang berbeda-beda. jika hal ini terus berlanjut, maka akan berdampak buruk terhadap anak Anda. 
Resep Masakan Sehat Untuk Anak Kesayangan Anda

Resep Masakan Sehat Untuk Anak
Karena banyaknya keluhan dari para ibu-iburumah tangga akhirnya kami akan memberikan sebuah info yang bisa menjawab semua keluhan itu semua, berikut akan kami berikan Masakan Untuk Anak yang susah makan dengan resep yang praktis, ekonomis, dan tentu akan sangat disukai oleh anak pun suka (dimanapun berada):

Resep Masakan Untuk Anak
Sebelum kami memberikan sebuah resep kami akan memberikan beberapa tips untuk mengajak anak anda makan dengan senangnya:
  1. Usahakan makan selalu bersama-sama (suami, istri dan Anak) minimal duduk bersama. Ini memang sulit tetapi harus dengan kekompakan dan musyawarah Anda dan suami Anda.
  2. Jangan biasakan memberi makan sambil berjalan karna itu akan menyusahkan orang tua. Anak-anak suka dengan kebersamaan bila dia melihat orang tuanya makan maka dia akan memakan makanan yang dimakan oleh orang tuanya.
  3. Buat seindah mungkin makan yang akan anda berikan (dihiasi), membuat nasi goreng robot, membuat kue berbentuk boneka atau mengkombinasikan makanan yang dia suka dengan sayuran.
  4. Berdoa pada Allah SWT: 

"Yaa Allah, Alhamdulillah atas semua nikmat kesehatan dan makanan yang Engkau berikan, buatlah anak hamba menjadi anak yang sehat dan bersukur atas nikmat yang engkau berikan, buatlah dia memakan makanan sehat yang saya berikan. Sholawat atas nabi 3 X. Amin"

Resep Masakan Buat Anak: Nasii Pundut Plus
Bahan:
  1. 750 g beras
  2. 1 ltr santan encer
  3. 3 sdt garam
  4. 4 lbr daun salam
  5. 200 ml santan kental

Bahan Orak-Arik:
  1. 3 sdm mentega
  2. 1/2 bh bawang bombai, di cincang
  3. 2 bawang putih, juga cincang halus
  4. 250 g daging sapi giling
  5. 1 bh wortel, potong berukuran dadu kecil
  6. 2 sdm kacang polong beku
  7. 1 sdt merica bubuk
  8. 1 sdt garam
  9. 1 sdm irisan daun bawang
  10. 4 btr telur, kocok lepas

Bahan Pelengkap Nasi Pundut Plus:
Daun pisang jika tidak ada bisa menggunakan dedaunan lain yang biasa digunakan didaerah anda.
Baca Juga:
Cara Membuat Nasi Pundut Plus:
  • Buat orak-arik: Tumis lah bawang bombai & bawang putih hingga harum, lalu masukkan daging dan bahan lain, yang terakhir masukkan juga kocokan telur, aduk terus hingga merata.
  • Kukus beras sampai setengah matang. Rebus santan, daun salam & garam sambil diaduk sampai mendidih.
  • Lalu Angkat santan dari api lalu masukkan beras yang Anda kukus. Aduk lah hingga santan meresap.
  • Ambil daun pisang, masukkan lah 3 sdm aronan, tambahkan lah 1 sdm orak-arik, lalu siram lah dengan 2 sdm santan kental.
  • Bungkus. Kukus + 30 menit.
  • Sajikan ketika masih hangat.

Resep Masakan Anak ini Untuk 15 porsi
Nilai gizi per porsi:
  • Energi: 345 Kal
  • Protein: 12,4 g
  • Lemak: 13,8 g
  • Karbohidrat: 45,0 g

Tinggalkan Komentar: