Resep Cara Membuat Butter Prawns Dengan Egg Floss

Resep Cara Membuat Butter Prawns Dengan Egg Floss - merupakan sebuah resep yang sangat nikmat untuk di santap ketika bersama pasangan katna rasanya yang lezat serta mantap akan membuat suasana makan bersama anda akan menjadi sangat romantis dan hangat bisa juga untuk menu makanan di siang atau malam hari besama keluarga dan anak-anak.

Cara Membuat Butter Prawns Pertama
Sudah lama mau buat menu, menu yang selalu di pesan kalo lagi pas makan di restaurant. Siapa sih yang ngga tau butter prawns egg floss ini  especially Malaysian and Singaporean pasti tau menu yang satu ini. Hampir semua restaurant  menu yang yummy ini dengan harga yang mayan mahal. Yang buat special nya dan lain dari resep butter prawns  terletak di egg floss nya dan juga wangi daun kari nya. Di makan begitu aja atau sama nasi hangat enak..




Butter prawns yang  buat  sebenernya egg floss nya belum sempurna.  Egg floss nya ngga cantik , ngga panjang2 dan halus , ternyata susah mau dapetin egg floss yang cantik seperti di restaurant ada tips dan trik nya juga, tapi sudahlah yang penting rasanya enak. *menghibur diri sendiri. hehehe

Banyak resep butter prawn , kurang lebih sama semua bahan yang di gunakan. Kali ini Melly pakai reipe nya lihat di blog nya  Kak Sheila . Di blog nya ada step by step nya cara mendapatkan egg floss yang cantik, sebenernya Melly pun ikutin caranya tapi tetep belum perfect juga..hmm kayanya mesti buat terus biar bisa dapet perfect egg floss.. Well practise makes perfect?
Makasih buat Sheila atas perkongsian recipe nya. Melly ijin share recipenya disini yah  :D


Butter Prawns 

Bahan Egg floss :

  1. 2 biji kuning telur
  2. 1 sdm butter
  3. 1 cawan minyak goreng


Cara Membuat :

  1. 1.Kocok lepas kutelnya . Kalo mau egg  floss yang banyak boleh lebih kan bahan di atas.
  2. 2. Panaskan minyak + butter nya dalam kuali.
  3. 3. Saat minyaknya sudah benar benar panas , dengan menggunakan senduk sayur putar2 minyaknya dengan cepat diarah  sama sehingga membentuk suatu bulatan.putar terus jangan berhenti.
  4. 4. Masukkan kutel yang telah dikocok secara perlahan , tuang nya tinggi sedikit jadi turun nya nanti dikuali akan halus flossnya .
  5. 5. Teruskan putar telurnya dikuali sehingga telurnya masak dan bewarna keemasan.
  6. 6. Angkat egg flossnya dan tapis minyaknya. sisihkan


Bahan Bahan Butter Prawns :

  1. 12 ekor udang ukuran besar atau medium
  2. Garam secukup nya
  3. Lada bubuk secukup nya
  4. Minyak untuk menggoreng
  5. 3 ulas bawang putih ~ cincang
  6. 5 cili padi ~ di iris
  7. 5 tangkai daun kari
  8. 1/4 cawan susu cair
  9. 2 sdm butter
  10. lada hitam/ putih bubuk secukup nya
  11. Garam secukup nya



Cara Membuat :

  1. 1. Bersihkan udang, jangan buang kulit dan ekor nya, lalu tambahkan garam dan lada bubuk secukupnya dan aduk rata.
  2. 2. Panaskan minyak dikuali , goreng udang nya hingga warna nya berubah, jangan  goreng terlalu lama sangat nanti udangnya mengecut, + keras. Angkat udang nya, sisihkan
  3. 3. Panaskan butter dalam kuali , tumis bawang putih, cili padi dan  daun kari hingga garing dan keluar baunya.
  4. 4. Masukkan susu cairnya dan masak sebentar, lalu masukkan udang yang sudah di goreng tadi, lalu masukkan lada bubuk, garam secukup nya.lalu aduk hingga semua merata.
  5. 5. Kalo telah  merata semua boleh angkat udang nya, letakkan dalam piring saji dan taburi egg flossnya. Siap di hidangkan.


Silahkan Lihat Cara Membuat Butter Prawns

Cara Membuat Butter Prawns Kedua ini adalah resep dari Malaysia


SARANG TELUR/FLOSS :

2 biji Kuning Telur

1 senduk Butter/Margerin


 Minyak secukupnya


Pukul ringan kuning telur. Boleh tambah lagi kuning telur dan bahan di atas jika suka floss yang banyak. Panaskan Butter atau Margerin bersama minyak. Sebaiknya gunakan senduk bulat. minyak dalam kuali sudah betul betul panas, pusing pusingkan  senduk tu laju laju membentuk bulatan sehala tanpa henti . Kemudian tuangkan kuning telur tadi, tuang tinggi sikit supaya  jatuh ke dalam kuali tu halusss jer. Teruskan pusing minyak tu laju dan tuang hingga habis. Pusing terus senduk tu sehingga telur masak bewarna keemasan. Setelah masak tuangkan kedalam tapis seperti tapis santan ker untuk toskan minyaknya. Langkah seterusnya  siapkan pula bab Udangnya.


BAHAN BAHAN :

12 ekor Udang size besar atau Sederhana
Sedikit Garam
Sedikit Lada Sulah
Minyak untuk menggoreng 
3 ulas Bawang Putih ~~ dicincang
6-8 tangkai Cilipadi ~~ dihiris
5 tangkai Daun Kari
1/4 cawan Susu Cair
Sedikit Butter atau Margerin untuk menumis
Sedikit Serbuk Lada Hitam atau Putih ~~ jika suka
Garam secukup rasa



Mula mula goreng  udang yang digaul dengan sedikit garam dan lada sulah. Goreng hingga  berubah warna dan masak jer. Jangan goreng terlalu lama sangat nanti udang  mengecut, tak cantek dan agak keras bila dimakan. Angkat serta toskan minyaknya. Keluarkan minyak tu dari kuali, tidak  guna lagi.

Panaskan butteratmargerin di dalam kuali dan tumis bawang putih, cilipadi dan daun kari sampai  garing dan naik bau. Kemudian masukkan susu cair serta masak sebentar. Masukkan udang yang kita goreng tadi, sedikit serbuk lada hitam atau putih dan garam secukup rasa. Jangan bubuh banyak sangat garam sebab butter atau margarine tu pon ada garam gak. Takut masin sangat pulak nanti tak syiok pulak nak meratah ratah. Setelah semua bahan masak serta mesra bolehlah dimasukkan ke dalam pinggan hidangan serta taburkan Sarang Telur/Floss yang kita buat tadi. 
Dan Video Yang Kedua


Met Mencoba.. ^_* semoga Resep Cara Membuat Butter Prawns Dengan Egg Floss bermanfaat dan bisa menambah daftar menu masakan anda sehari-hari.

Tinggalkan Komentar: